Cara Flash Lenovo A6000 yang Mati Total atau Bootloop

Cara Flash Lenovo A6000 yang Mati Total atau Bootloop – Kita tahu bahwa hp yang bermerk Lenovo type A6000 sudah lama diluncurkan sekitar tahun 2015 yang lalu, dan ini membuktikan bahwa hp tersebut jika masih digunakan sekarang ini pasti sudah banyak permasalahan pada hp Lenovo A6000.  Permasalahan – permasalahan yang terjadi biasanya ada pada kerusakan software atau penurunan performa android. Selain itu kerusakan yang lebih parah pada hp Lenovo yang sudah berumur ini adalah hp sering lag, baterai bocor, memori penuh, force stop bahkan sampai masalah bootlop.

Kerusakan parah seperti bootlop pada hp Lenovo akan membuat hp tidak bisa masuk ke menu home screen android. Ketika dinyalakan hp akan stop di logo Lenovo saja, dan ini akan terus menerus meskipun hp sudah di restart ulang secara berkali-kali. Untuk permasalah hp bootlop sendiri ada tingkatannya, dari yang ringan sampai yang terberat atau bootlop parah. Nah untuk mengatasi bootlop Lenovo A6000 anda bisa melakukan metode flashing atau re-install.

Memperbaiki Lenovo A6000 yang bootlop parah dengan Flashing adalah cara termudah yang bisa anda lakukan. Metode seperti ini bisa memperbaiki kerusakan software, sehingga kondisi software atau sistem yang ada di hp Lenovo A6000 bisa kembali menjadi seperti baru, seluruh data akan terhapus karena flashing ini melakukan proses install ulang hp.

Untuk bisa melakukan flashing hp lenovo, anda harus menggunakan aplikasi flashing yang bisa didapatkan di internet. Sebelum melakukan cara flash Lenovo A6000 menggunakan software QFIL, anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang diperlukan seperti berikut ini :

Cara Flash Lenovo A6000 yang Mati Total atau Bootloop :

1. Silahkan download dan extract semua file diatas

2. Install aplikasi Lenovo USB driver dan QPST di pc/laptop

3. Shutdown/matikan hp Lenovo A600, lalu connect-kan dengan USB ke pc/laptop dengan menekan tombol volume up di hp Lenovo

4. Buka aplikasi QPST/QFIL di pc/laptop

5. Pastikan hp Lenovo sudah terdetect di pc/laptop dengan muncul tulisan ‘’ Qulacomm HS-USB QDLoader 9008 ‘’ pada tools QFIL

6. Klik Browse dan cari file prog_Emmc_firehose_8916.mbn di folder hasil extract firmware Lenovo A6000, klik Open

7. Klik ‘’ Load XML ‘’, akan muncul ‘’ rawprogram_unsparse ‘’ klik Open di file tersebut, akan muncul file ‘’ patch0.xml ‘’ lalu Open

8. Klik download di tools QFIL, maka proses flashing dimulai, tunggu sampai proses flash Lenovo A600 selesai.

Itulah informasi mengenai Cara Flash Lenovo A6000 yang Mati Total atau Bootloop. Semoga dengan adanya tips trik ini dapat memberikan banyak manfaat terutama bagi anda yang menggunakan hp Lenovo A6000 yang sudah masalah. Terima kasih anda sudah mengunjungi – seputarponsel.com.

Cara Flash Lenovo A6000 yang Mati Total atau Bootloop | andri | 4.5