Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan Android Yang Hilang Atau Terhapus

Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan Android Yang Hilang Atau Terhapus – Saat membeli smartphone android pasti anda akan menemukan beberapa aplikasi daftar menu pilihan yang biasa disebut aplikasi bawaan pabrik atau vendor. Dengan adanya aplikasi bawaan ini memudahkan kita untuk dapat mengakses beberapa hal yang kita inginkan misalnya mendaftar gmail, mendownload game dan aplikasi lainnya pada playstore, docs, note, call dan lain-lain. Semua aplikasi bawaan pabrik atau vendor ini bisa saja hilang atau terhapus jika penggunanya melakukan root android. Aplikasi – aplikasi yang hilang tersebut ternyata dapat dikembalikan lagi jika tahu cara-caranya. Untuk itu disini kami akan mengulas tentang bagaimana cara mengembalikan aplikasi yang hilang pada android anda.

Ada beberapa penyebab aplikasi bawaan pada smartphone android yang hilang, dan disini kami menyimpulkan ada tiga hal yang menjadikannya hilang, yang pertama aplikasi hilang karena dihapus sendiri atau tanpa disengaja akibat melakukan rooting, terkena temporary file, terhapus akibat crash bersama aplikasi lain dan masih banyak lagi masalah-masalah yang lainnya. Untuk mengatasi sebabnya aplikasi bawaan yang hilang atau terhapus ini, disini anda bisa menyimak ulasannya sebagai berikut.

Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan Android Yang Hilang Atau Terhapus

Cara Mengatasi Aplikasi Yang Hilang Pada Android

  • Aplikasi Hilang Karena Dihapus Atau Terhapus

Aplikasi bawaan pabrik pada smartphone android pada dasarnya tidak dapat dihapus, tetapi jika pengguna tersebut melakukan rooting pada smartphone androidnya, maka kemungkinan akan menghapus aplikasi bawaanya dengan cara disengaja maupun tanpa disengaja. Maka dari itu aplikasi yang terhapus tersebut bisa saja kita kembalikan dengan melakukan metode injekpada aplikasi bagian system/app. Setelah melakukan metode injek maka rubah semuanya dengan mengganti permission.

  • Aplikasi Terhapus Karena Crash Dengan Aplikasi Lain

Aplikasi bawaan yang hilang atau terhapus bisa saja disebabkan terkena crash bersama aplikasi yang lainnya. Pada umumnya aplikasi ini menggunakan akses SuperUser dan untuk mengatasinya bisa dengan cara mengecek terlebih dahulu 2 aplikasi dengan benar apakah terkena crash atau tidak. Apabila aplikasinya terkena crash maka silahkan saja anda langsung menghapus 2 aplikasinya tersebut.

  • Aplikasi Terhapus Disebabkan Cache

Masalah lain akibat terhapusnya aplikasi bawaan pabrik pada android yaitu karena banyaknya cache yang menumpuk, hal seperti ini akan tetap bertambah ketika kita mengoprasikan smartphone. Salah satu solusinya adalah dengan memilih pengaturan => pilih aplikasi ( Apps ) =>kemudian geser kea rah kanan lalu pilih All. Kemudian dilanjutkan dengan memilih aplikasi yang terhapus atau hilang, lalu buka dan klik Clear Cache atau data.

Itulah informasi mengenai cara mengembalikan aplikasi bawaan android yang hilang atau terhapus yang dapat kami sampaikan semoga saja bermanfaat untuk anda dan semuanya. Terima kasih anda telah mengunjungi blog kami dan untuk informasi lainnya anda dapat mengunjungi seputarponsel.com.

Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan Android Yang Hilang Atau Terhapus | andri | 4.5